Satu Cerita berawal dari satu kata...

Rabu, 17 Juli 2013

Kecerobohan yang Fatal!!

Ya Rabb...
baru bersenang hati karena tau kondisi janin dalam perutku berkembang dengan baik,
kali ini aku mendapat berita sedih dari suamiku.
dan ini karena kecerobohanku yang fatal hiikkkssss....
pertama kalinya mengalami kejadian ini menghilangkan uang suami beserta kartu ATMnya :'(

Bermula dari berniat untuk berlibur bersama suami di bulan puasa,
kami menyempatkan hari ini Ahad 14 juli... karena dihari biasa rutinitas kerja mengharuskan kami jarang untuk memiliki waktu berdua..
jadilah berniat untuk pergi kesuatu tempat, namun sebelum itu kami berniat untuk mengambil uang dulu di ATM sekitar Pom bensin..
tansaksi pengambilan pertama sudah selesai, namun aku lupa sesuatu...yaitu belum menyisihkan uang untuk amal bulan ini jadilah aku masukan kembali kartu ATM itu di mesin.. setelah selesai transaksi, tidak biasanya aku mencetak resi,,hari itu aku mencetaknya karena ingin melihat saldo terakhir.
setelah mengambil uang dan mengambil resi dan membuangnya di tempat sampah... lalu pergi keluar menuju suami, tanpa sadar ada yang tertinggal.
Karena saat itu bensin suami habis, jadilah isi bensin disana dulu..lalu kami melanjutkan perjalanan.

Singkat cerita,
Kebersamaan kami berjalan bersama sudah terlaksana :), tapi masih ada acara lagi... aku ada rapat untuk acara baksos plus mau ambil uang kas dan paket sembako di rumah teman. Sesampainya disana ternyata hanya sedikit orang yang datang karena ketuanya sudah pulang :(
tetapi karena ada beberapa teman lagi ditempat yang berbeda, akhirnya ide bukber sekalian rapat diadakan mendadak..
Alhamdulillah rezeki ga kemana,, kami diteraktir :) plus pulang bawa paket sembako..

Sesampainya di rumah, dapet cerita sedih karena kondisiku yang sedang hamil ini ternyata dikagetkan dengan adanya flek, walaupun dalam jumlah yang sedikit tapi buat aku sangat cemas.
aku tidak langsung menceritakan pada suami, saat sahur baru aku ceritakan kepadanya.
Dan jadilah seharian itu aku memutuskan untuk bedrest :'(

Pun hari berikutnya, karena masih khawatir, jadi masih bedrest...walaupun akhirnya ga betah dan melanjutkan pekerjaan rumah. Hari agak siang, karena kami memutuskan untuk cek kedokter kandungan dan sekalian USG malam ini, barulah aku melihat-lihat isi dompetku yang sepertinya menipis alias tidak ada uang untuk kedokter, akhirnya aku merencanakan untuk pergi ke ATM.
TAPI....
WHaaaaaatttttttttttttttttttttttttttttttttt!!!!!!!!!
mana kartu ATM suamiku yah?? kubongkar semua isi dompet dan meja-meja tapi tetap tidak ada,
aku panik..ku telpon suamiku dan ia menenangkanku,, dan memintaku untuk mengecek ke TKP saat terakhir transaksi,, karena aku bedrest dari kemarin...dan seingatku hanya hari Ahad itu aku melakukan transaksi.
Aaaaarrrrggghhh.......sudah dua hari aku baru sadar B>A>G>U>S
Akhirnya cek ke pak satpam dan ternyata tidak ada ATM yang ketinggalan hiiikkksssss.... Raib sodara-sodara...
Akhirnya hari itu juga minta suami untuk segera memblokirnya, dengan harapan uangnya masih utuh.

Saat ingin mengurus kartu ATMnya pun kami sedikit galau,,,berbekal info dari teman suami untuk mengurusnya kembali perlu surat keterangan hilang, kami galau kalo2 nanti berbohong karena ingin membuat suratnya di tempat berbeda dengan TKP. huuffttt....

Sayang disayang sodara-sodara...uangnya sudah raib alias di BOBOL hiikkksss....
dari keterangan bank uangnya dipakai untuk belanja di salah satu supermarket sampe ludessssss...

NYeeessssss.....hatiku mendengarnya karena itu uang suami yang aku hilangkan dari hasil KeCerobohanku....hikssss....

Walaupun ia menenanganku tetap saja itu jerih payahnya mencari nafkah, hikkksss...
HARUS IKHLAS!!!
Karena ketika uang kita hilang itu artinya uang itu bukan milik kita,, mau frustasi dan guling-guling dijalan juga ga guna..
ketika uang hilang kudu YAKIN itu adalah TANDA bahwa ALLAH akan menggantinya dengan berlipat ganda, apalagi sekarang bulan Ramadhan jika itu niat dijadikan uang amal pasti di ganti 700x lipat....
Aamiin.....

Maafkan aku suamiku....




  

1 komentar: